Dislokasi















Mohon perhatiannya sebentar. Kami ingin menjelaskan sedikit tentang dislokasi. Dislokasi adalah terlepasnya kompresi jaringan tulang dari kesatuan sendi. Dislokasi ini dapat hanya komponen tulangnya saja yang bergeser atau terlepasnya seluruh komponen tulang dari tempat yang seharusnya yaitu mangkuk sendi.

Dislokasi yang sering terjadi pada olahragawan adalah dislokasi sendi bahu dan sendi pinggul (paha). Karena terpeleset dari tempatnya, maka sendi itupun menjadi macet. Selain macet, juga terasa nyeri. Sebuah sendi yang pernah mengalami dislokasi, ligamen-ligamennya biasanya menjadi kendor. Akibatnya, sendi itu akan gampang dislokasi lagi.

Sudah banyak orang yang mengalami dislokasi. Korban terbaru adalah pemain sepakbola Anang Ma'ruf dan raul gonzales. Diperkirakan mereka kembali sekitar Januari. Ingat cedera Eduardo dan Alan Smith? 1 tahun mereka tak bermain bola. Smudge dan Edu mengalami dislokasi di pergelangan kaki. Dengan masa penyembuhan yang lama itu belum ditambah trauma yang kadang juga menghampiri penderita. Cedera ini bahaya, maka berhati-hatilah.

Tidak ada komentar: